PERSIRAJA

OFFICIAL PERSIRAJA BANDA ACEH

Pemain Jenguk Fadil Ibrahim di Rumah Sakit

PERSIRAJA.NET — Usai menutup putaran grup I dengan menaklukkan PSBL Langsa 3-0 WO, para pemain laskar rencong julukan Persiraja menjenguk striker andalan Fadil Ibrahim yang terbaring di Rumah Sakit Harapan Bunda, Banda Aceh, Minggu (4/9) sekitar pukul 11.00 WIB.

Fadil baru saja menjalani operasi tulang hidung, Sabtu (3/4) akibat benturan hebat dengan pemain Persebo Musi Raya saat laga tandang akhir bulan Agustus lalu.

Rakyat Aceh yang ikut bersama pelatih kepala Achyar Ilyas serta beberapa pemain seperti Fani Aulia, Septi, Miswar, Luthfi Fauzi, Septi Hariansyah langsung memasuki ruang bedah lantai IV tempat Fadil dirawat dan disambut ibunda Fadil, Cut Halimah.

“Selamat ya nak tadi malam kalian menang,” kata Cut Halimah tersenyum kepada coach Akhyar Ilyas.

Sementara, beberapa pemain lain seperti Fahrizal Dillah, Kurniawan, Helza dkk sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Raut wajah para pemain sontak murung seketika melihat rekan setimnya terbaring di ruang bedah dengan perban yang menutupi hampir semua bagian wajah dan matanya berwarna merah.

Akhyar Ilyas dan beberapa pemain yang mendampingi penyerangnya tersebut hanya bisa melihat kondisi Fadil tanpa mengajak berbicara karena dia belum bisa berkomunikasi aktif. Kondisi terakhir Fadil pasca operasi hanya bisa tertidur ditemani sang ibunda dengan lubang hidung disumbat pakai perban kecil agar tulang hidung yg baru dioperasi tidak bergeser dan saat ini ia terpaksa harus bernafas melalui mulut.

Fadil dengan nada suara kecil hanya sempat menanyakan kepada coach Achyar kondisi terakhir Persiraja dan tim mana yang menemani lolos kebabak 16 besar.

Coach Achyar mengatakan melihat kondisi Fadil yang masih terbaring belum bisa diprediksi ia kapan dapat merumput kembali, apalagi babak 16 besar akan berlangsung dalam waktu dekat.

Melihat kondisi Fadil kami belum dapat memastikan dan harus konsul kembali dengan dokter yang operasi dia, sebelum operasi, dokter mengatakan penyembuhannya 4-5 hari saja, tapi saya lihat kondisi hari ini sepertinya agak sulit,” kata Achyar Ilyas.

Achyar menambahkan sangat membutuhkan pemain asal Sabang ini untuk persiapan kebabak 16 besar, karena pemain dengan nomor punggung 10 sering menjadi starting line-up dan dapat menjadi penyerang lubang jika Fahrizal Dillah dimatikan pemain lawan.

Sementara itu, ibunda Fadil, Cut Halimah mengatakan semua biaya operasi hidung Fadil gratis karena menggunakan BPJS sehingga tidak menyulitkan pihak keluarga.

“Semua biaya operasi gratis, untuk keperluan perawatan Fadil semua ditanggung oleh pihak Persiraja,” ungkapnya. (mag-69)

Foto: Pelatih Persiraja Banda Aceh dan beberapa pemain saat menjenguk rekan setimnya, Fadil Ibrahim usai menjalani operasi tulang hidung di Rumah Sakit Harapan Bunda, Banda Aceh, Minggu (4/9).

Sumber: Rakyat Aceh